Peternak Ayam Mangon Umur 2 Bulan Wonogiri yang Bagus

Posted on

Peternak Ayam Mangon Umur 2 Bulan Wonogiri yang Bagus %%% Sebagaimana dipercaya oleh mayoritas orang, ternyata ada Ragam Petarung Tangguh Ayam Bangkok yang secara khusus merekat hingga menjadi karakter utama. Berbeda dengan jenis ayam lainnya, ayam bangkok ini dapat langsung dinilai melalui beberapa sifat lahiriah untuk selanjutnya dilihat maupun dirasakan oleh pemiliknya.

Peternak Ayam Mangon Umur 2 Bulan Wonogiri yang Bagus

Peternak Ayam Mangon Umur 2 Bulan Wonogiri yang Bagus
Dan lebih jelasnya, jenis-ragam petarung tangguh mampu mengisyaratkan energi diri mulai dari bentuk tubuh, kepala, paruh, lubang hidung, leher, jengger, tulang bahu, tulang dada dan sebagainya. Daripada kelamaan, mari mengulas ciri-ciri tersebut yang secara komplit dibahas tuntas dibawah ini
Ayam Mangon Umur 2 Bulan

10 Tipe Petarung Tangguh Ayam Bangkok:

Kepala
Dinilai bagus dan andal apabila wujud kepalanya bulat seperti kepala burung merpati. Dasarnya sebab mereka akan memukul atau ganti dipukul dikala bertarung. Sementara kepala yang strukturnya lonjong seperti buah pinang hanya akan memukul namun tak kuat dipukul.
Paruh (cucuk)
Paruh dengan bentuk lurus, tebal dan agak panjang semacam cabe rawit cocok sekali digunakan sebagai ayam bangkok aduan sebab mampu merekat lawan sekaligus memukulnya. Berbeda saat bentuk paruhnya bengkok yang mana seringkali mengalami “GOM” usai beradu sebab tersodok paruh lurus. Jauh lebih baik lagi jika warna paruh sama persis dengan warna kaki.
Mata
Anggapan apabila mata sipit memperlihatkan sifat natural si ayam, ternyata tidak berlaku bagi ayam bangkok petarung. Karakteristik tangguhnya, dapat dilihat dari wujud mata cekung, retina bulat, kelopaknya bulat telur dan berurat halus.
Lubang Hidung
Mungkin masalah lubang hidung hanyalah sepele tapi berperan sangat vital terutamanya bagi ayam bangkok aduan. Bila berkeinginan memilih jenis petarung, sebaiknya lubang hidungnya kecil dan agak tertutup supaya lebih efisien saat pengambilan oksigen. Begitu pula jarak hidung diusahakan rapat atau berdekatan.
Leher
Ayam bangkok tangguh sepatutnya punya ukuran leher agak panjang agar unggul dalam tumpang gulu (leher). Selain itu, mesti kuat pula meskipun kebanyakan kekuatan leher butuh dilatih secara rutin.
Jengger
Kelompok yang bagus, jenggernya berwujud napoleon atau sekar sukun dengan karakteristik ukuran standar, tegak dan mendekat ke kepala. Umumnya gaya bertarung ayam bangkok bisa dilihat dari bentuk jengger ini seperti ukuran kecil, tegak dan kaku maka tipe macam tarung atas atau bila ukuran besar dan miring, maka jenis gaya tarung bawah.
Tulang Bahu
Bukan tanpa dasar, tulang bahu ayam bangkok yang rapat sanggup memiliki daya dan kecepatan saat beradu. Adapun metode simpelnya, jari telunjuk dan jari tengah masukkan vertikal ke lubang diantara bahu lalu bendung sejenak. Bilamana jari terbendung (tidak bisa masuk) itu berarti tulangnya rapat demikian pula sebaliknya.
Tulang Dada
Variasi petarung lazimnya memiliki tulang dada panjang. Ini bisa menjadi keunggulan karena kala terkena pukulan di bagian pundak, ayam bangkok itu tidak seketika mengkerut (turun) dengan cara permainanya di samping menyediakan napas panjang untuk mempertahankan diri.
Sayap
Memiliki sayap yang sejalan dengan punggung, rapat, tak terlalu melengkung ataupun panjang. Tujuanya supaya tidak gampang disantroni kepala lawannya meskipun tergantung kelincahan si ayam bangkok sehingga tidak menjadi prasyarat mutlak.
Ayam Mangon Umur 2 Bulan

Ekor
Ragam Petarung Tangguh Ayam Bangkok berukitnya, memiliki ekor berukuran panjang dan kaku semacam wujud sapau. Fungsinya sendiri merupakan untuk menjaga keseimbangan ketika memukul lawan tandingnya sekaligus menyangkal pada fase.

KOMPAK PURWOKERTO Jual Ayam Bangkok Siap Adu / Siap Tarung:

* Ayam Bangkok siap adu perdana Harga 1.500.000 – 2.500.000 / Ekor tergantung trah / kualitas
* Ayam Bangkok siap adu (pernah menang) Harga 2.500.000 – 7.500.000 / Ekor tergantung trah / kualitas
* Ayam Bangkok siap adu (pernah menang lebih dari 3x) Harga 3.500.000 – 10.000.000 / Ekor tergantung trah / mutu
Ayam Mangon Umur 2 Bulan

Anakan Ayam Bangkok Super

Ayam bangkok terkenal akan kecakapan bertarungnya yang tinggi. Ayam bangkok yang baik bisa diamati sejak usia dini. Ayam bangkok yang menjadi calon juara dapat diperhatikan dari karakteristik-karakteristiknya. ciri-ciri itu muncul semenjak ayam berusia kurang dari 5 bulan. karakteristik ayam bangkok calon pemenang yaitu:
1. Struktur kepala si kecil ayam bangkok calon pemenang umumnya menyerupai burung jalak. Bentuk kepala seperti ini memperlihatkan bahwa di masa mendatang dia mempunyai energi tahan pukulan yang tinggi.
2. Paruh terdapat garis tengah menyerupai paruh burung rajawali. karakteristik ini menggambarkan bahwa paruh hal yang demikian kuat, ganas dan juga mematikan.
3. tanda anak ayam bangkok super juga dapat diperhatikan dari struktur kakinya yang proporsional. Wujud lutut agak menjorok ke belakang, panjang jari normal terbuka lebar serta sisik agak kering.
4. Format tulangan yang padat serta rapat juga menjadi karakteristik anak ayam bangkok calon jawara.
Ayam Mangon Umur 2 Bulan

KOMPAK PURWOKERTO Jual Anakan Ayam Bangkok Super :

* Umur 1 Bulan Harga 50.000 – 250.000 / Ekor tergantung trah / kualitas
* Umur 2 Bulan Harga 100.000 – 350.000 / Ekor tergantung trah / mutu
* Umur 3 Bulan Harga 150.000 – 450.000 / Ekor tergantung trah / kualitas
* Umur 4 Bulan Harga 250.000 – 750.000 / Ekor tergantung trah / mutu
* Umur 5 Bulan Harga 350.000 – 850.000 / Ekor tergantung trah / mutu
* Umur 6 Bulan Harga 750.000 – 1.500.000 / Ekor tergantung trah / mutu
* Umur 7 Bulan Harga 1.000.000 – 2.000.000 / Ekor tergantung trah / mutu

Indukan Ayam Bangkok Kualitas Super Siap Cetak Ayam Jawara

Salah satu rahasia keberhasilan menjadi breeder ialah pemilihan indukan yang bermutu tinggi. Indukan yang akan dikawinkan wajib memenuhi bermacam-macam ragam prasyarat, baik itu indukan betina atau pun jantan. Dalam menetapkan indukan jantan maka yang paling bagus yakni menetapkan indukan jantan yang sudah terbukti ketangguhannya di medan perlombaan. Sementara untuk induk betina wajib juga bermutu super serta yang siap mencetak ayam-ayam juara. tanda indukan betina kualitas super diantaranya yakni:
1. Bentuk kepala
tunjuk indukan dengan struktur kepala mirip kepala ular. Ayam ini lazimnya akan mencetak anakan dengan mobilitas luwes.
2. Badan
Wujud badan mesti mirip botol, karena ayam yang seperti ini termasuk ayam betina yang baik.
3. Tulang
Pilihlah ayam dengan tulang yang besar sehingga menghasilkan anak dengan tulangan besar juga.
4. Silsilah
Elemen silsilah juga penting sebab ini merupakan penentu ayam jagoan dari segi genetik. Jika indukan ini ialah keturunan jawara maka anak-anaknya pun akan menjadi pemenang.
Ayam Mangon Umur 2 Bulan

KOMPAK PURWOKERTO Jual Indukan / Babon Ayam Bangkok Super :

* Harga Mulai dari 1.000.000 – 7.500.000 / Ekor tergantung trah / kualitas
Peternak Ayam Mangon Umur 2 Bulan Wonogiri yang Bagus

Ayam Bangkok Jalu Super

Berbagai macam kelebihan yang dimiliki ayam bangkok belum pasti dimiliki juga oleh ayam lainnya. Ayam bangkok jalu super mempunyai struktur tulangan yang besar serta otot-otot yang juga keras. Postur tubuh ayam bangkok jalu super juga lebih besar jika dibandingi dengan ayam-ayam lainnya. Ayam bangkok ini terkenal akan tenaga pukulannya yang keras hingga dapat menaklukkan lawan-lawannya saat bertanding.
Untuk gaya bertarung, ayam bangkok jalu super mempunyai gayanya sendiri. Salah satu teknik yang dimiliki oleh ayam bangkok jalu super adalah teknik nyayap. Teknik nyayap ini ialah teknik beradu dengan memasukkan kepala ayam ke bagian sayap ayam lain, bila posisi yang digunakan sangat tepat dan peluang terbuka lebar, akibatnya dengan cepat kepala akan keluar, lari lalu berbalik arah dan segera memukul dengan cepat dan kuat.
Ayam Mangon Umur 2 Bulan
Ayam Mangon Umur 2 Bulan
Ayam Mangon Umur 2 Bulan

KOMPAK PURWOKERTO Jual Ayam Jalu Super :

* Harga Mulai dari 1.500.000 – 7.500.000 / Ekor tergantung trah / mutu

Alamat kandang “Ayam KOMPAK Purwokerto” – Komunitas Pedagang Ayam Ngapak.
Alamat : Jl. Sekolah Teknik Gg III, No. 18, Sitapen, Kec. Purwokerto Timur, Kota Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk lebih lengkapnya silahkan hubungi kami melalui WhatsApp:
Dwi Banyumas
Kompak Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *