Blog Ayam Bangkok

Mengenal 9 Jenis Pukulan Ayam Bangkok Aduan yang Paling Mematikan

Setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang ciri-ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa jenis pukulan pada ayam dan tingkat keampuhannya masing-masing. Bagi para pehobi ayam bangkok aduan, pengetahuan mengenai jenis pukulan ayam bangkok ini penting untuk semakin mengasah insting botoh Anda. Oleh karenanya, silakan disimak dengan seksama!

Jenis-Jenis Pukulan Ayam Bangkok Aduan

Dalam teknik bertarung, masing-masing ayam memiliki pukulan khasnya sendiri-sendiri. Ada ayam yang lebih sering memukul keras bagian kepala namun ada pula yang lebih dominan menyerang sayap, dada, atau anggota tubuh lawan lainnya. Masing-massing jenis pukulan ini tentu memiliki kelebihan dan kelemahan. Kami telah menggolongkan jenis pukulan tersebut berdasarkan bagian tubuh yang disasar dan tingkat efektivitas serangannya. Kedua jenis pukulan tersebut adalah pukulan kepala dan pukulan dada.

Jenis Pukulan Ayam Bangkok Aduan

  1. Perawatan Ayam Bangkok setelah Diadu
  2. Perawatan Ayam Bangkok sebelum Diadu
  3. Mengenal Keunggulan Ayam Bangkok Birma

1. Pukulan Kepala

Pukulan kepala adalah jenis pukulan ayam bangkok aduan yang lebih menyasar pada bagian kepala ayam lawan. Pukulan jenis ini sering kali membuat pertandingan berjalan cepat. Kepala adalah bagian tubuh vital yang mengatur metabolisme tubuh. Jika terkena pukulan atau benturan keras pada bagian tersebut, ayam lawan bisa langsung KO dan terkapar. Berikut ini adalah jenis-jenis pukulan kepala beserta akibatnya untuk Anda ketahui.
  1. Pukulan ubun-ubun. Pukulan ubun-ubun adalah jenis pukulan yang menggunakan jalu tepat menyasar di tengah-tengah kepala. Meski pertandingan baru berjalan beberapa detik, bila pukulan tepat menjebol tengkorak, ayam lawan pasti langsung KO.
  2. Pukulan atik-atik. Pukulan atik-atik adalah jenis pukulan yang menggunakan kedua kaki untuk memukul tepat di bawah telinga. Pukulan ini dapay menganggu otak kecil yang mengontrol keseimbangan tubuh ayam lawan. Jika ayam lawan terkena pukulan ini, maka ia dipastikan akan sempoyongan atau kehilangan kesimbangan.
  3. Pukulan jiling. Pukulan jiling adalah jenis pukulan yang menyasar tepat di bagian atas telingga. Pukulan ini akan berdampak saraf mata sehingga dapat menjadikan ayam lawan mengalami buta melek.
  4. Pukulan tengok. Pukulan tengok adalah jenis pukulan yang menyasar tepat kepala bagian bawah ayam lawan. Bagian tersebut adalah bagian utama pernapasan pada ayam, oleh karena itu jika pukulan pada bagian tengok terjadi, ayam lawan dipastikan akan mudah lelah dan ngos-ngosan selama menjalani perang tanding.
  5. Pukulan tengkuk adalah pukulan di kepala bagian belakang. Ayam akan jatuh dan kepala tersungkur di bawah. Jika pukulan keras ini tepat mengenai sasaran, ayam lawan pasti akan KO.
  6. Pukulan mata. Seperti namanya, pukulan ini menyerang mata lawan. Pukulan mata dapat menyebabkan mata ayam lawan pecah atau terganggu penglihatannya. Ayam lawan akan berubah pola permainan cenderung berdiri mencari musuhnya.
  7. Pukulan paruh biasanya bisa mematahkan paruh lawan. Pukulan ini juga dapat menyebabkan paruh lawan copot.

2. Pukulan Dada

Serangan dan pukulan pada bagian kepala ayam adalah serangan yang paling fatal. Namun, selain serangan pada bagian ini, ada pula beberapa pukulan-pukulan lain yang akan membuat ayam lawan KO. Pukulan tersebut adalah pukulan pada bagian dada. Berikut ini jenis-jenis pukulan dada yang mungkin akan sering Anda temukan ketika melakukan gebrakan atau uji tanding pada ayam Anda lengkap dengan akibatnya.
  1. Pukulan pangkal sayap. Pukulan pangkal sayap akan membuat terganggunya kepakan sayap. Terganggunya kepakan sayap secara tidak langsung akan membuat intensitas dan kekuatan ayunan pukulan lawan berkurang. Pukulan pangkal sayap yang terlalu sering diterima akan membuat sayap ayam lawan terkulai saat bertarung, badan menjadi agak membungkuk ke depan, dan sayap akan diangkat-angkat.
  2. Pukulan tulang iga. Pukulan tulang iga pada ayam akan mengakibatkan ayam lawan terduduk dan lemas. Pada kasus tertentu, karena jenis pukulan ini ayam lawan tidak bisa melanjutkan permainan lagi alias KO.

Nah, demikianlah beberapa jenis pukulan pada ayam bangkok aduan yang sering muncul saat uji tarung. Dari jenis-jenis pukulan mematikan pada bagian-bagian tubuh ayam di atas, masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sebagai botoh, ada baiknya bila kita bisa melatih agar ayam bangkok kesayangan kita memiliki ke semua jenis pukulan tersebut sehingga menjadikan ia sebagai ayam juara di medan laga.

0 Response to "Mengenal 9 Jenis Pukulan Ayam Bangkok Aduan yang Paling Mematikan"