Blog Ayam Bangkok

Jamu Khusus untuk Ayam Bangkok sebelum Diadu

Jika ingin ayam bangkok kita menang dalam pertarungan, kita ternyata tidak boleh asal-asalan dalam menurunkan ayam aduan kita. Berbagai persiapan harus dilakukan agar saat turun laga, ayam bangkok aduan kesayangan kita bisa menunjukan performa terbaiknya. Persiapan fisik yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya mengisyaratkan kita untuk dapat memberikan suplemen atau jamu khusus pada ayam kita sebelum ia diadu. Jamu ayam bangkok tersebut penting diberikan dengan harapan stamina bertarungnya bisa benar benar mencapai titik optimal.

Jamu untuk Ayam Bangkok sebelum Diadu

Jamu yang diberikan sebelum ayam bangkok Anda diadu bisa bermacam-macam jenisnya. Ada yang berupa kemasan siap pakai ada pula yang harus dibuat lebih dulu menggunakan bahan-bahan herbal. Pada artikel berikut ini akan dibahas salah satu resep jamu paling ampuh yang menjadi resep rahasia turun temurun para botoh ayam seluruh dunia. Silakan disimak!

Jamu Khusus untuk Ayam Bangkok sebelum Diadu

  1. Cara Merawat Ayam Bangkok sebelum Diadu Agar Menang
  2. 7 Ciri Ayam Bangkok Aduan dengan Pukulan Mematikan
  3. Ayam Bangkok Birma : Ciri, Keunggulan, dan Teknik Bertarungnya
Untuk meningkatkan stamina sebelum ditarungkan, ayam bangkok diberikan jamu khusus yang dibuat dari bahan-bahan herbal berupa daun jeruk purut, jahe, ikan lele, daging kambing, lidah buaya, telur bebek, daun kacang, dan garam. Secara lebih lengkap berikut adalah resep dan jumlah dari masing-masing bahan tersebut:
  • 5 lembar daun jeruk purut
  • 2 ruas jahe berukuran ibu jari
  • 2 ekos lele panggang
  • 2 ons daging kambing
  • 2 batang lidah buaya
  • 2 butir kuning telur
  • Daun kacang dan garam secukupnya.

Setelah semua bahan tersebut tersedia, meningkat selanjutnya kita ramu bahan-bahan tersebut menjadi jamu ayam bangkok yang ampuh sebagai peningkat stamina bertarung. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, bersihkan seluruh bahan dari kotoran menggunakan air mengalir.
  2. Potong daun jeruk purut, jahe, lidah buaya, dan daun kacang menjadi ukuran yang sangat kecil.
  3. Tumbuk potongan bahan tersebut hingga halus dan masukan ikan lele panggang, daging kambing, serta kuning telur bebek dan tumbuk kembali.
  4. Tambahkan gula merah secukupnya dan jemur hingga kering di bawah terik matahari.
  5. Setelah kering, tambahkan madu hingga adonan kental menyerupai dodol.
  6. Simpan adonan tersebut dalam wadah yang kedap udara dan saat hendak diberikan ke ayam, buatlah adonan itu menjadi butiran-butiran kecil.
  7. Berikan satu hari minimal satu butir sebagai jamu penambah stamina bertarung pada ayam bangkok juara Anda.

Nah, demikianlah resep dan cara membuat jamu ayam bangkok penambah stamina bertarung. Terapkan cara ini setiap hari dan jika hendak ditarungkan, hentikan pemberian pada H-5 sebelum turun laga. Anda bisa membedakan bagaimana khasiat pemberian jamu ini pada ayam yang diberi dengan ayam yang tidak diberi. Cobalah sendiri. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Jamu Khusus untuk Ayam Bangkok sebelum Diadu"