Blog Ayam Bangkok

Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Tenaga [Resep Rahasia]

Pernahkah Anda melihat ayam bangkok aduan kesayangan Anda terdiam dan tampak lesu meski ia telah diberi pakan, suplemen, dan kebutuhan airnya tercukupi? Jika ia, berarti ada 2 kemungkinan yang terjadi pada ayam Anda. Pertama, kemungkinan ia terkena serangan penyakit dan kedua, kemungkinan tenaganya berkurang karena terlalu sering diabar.

Bila Anda ingin memulihkan tenaganya sehingga dapat leluasa bergerak dan tampak bersemangat, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberinya jamu penambah tenaga. Jamu untuk ayam bangkok yang diberikan untuk memulihkan tenaganya bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut akan kami jelaskan bahan-bahan serta cara membuatnya. Silakan disimak!

Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Tenaga

Sebetulnya ada beberapa produk jamu kemasan khusus untuk ayam bangkok yang bisa diberikan pada ayam kesayangan Anda agar tenaganya bertambah. Bukan hanya satu atau dua, kita bahkan bisa menemukannya dalam berbagai merk. Akan tetapi, sebagian dari botoh yang saya kenal, menyarankan agar pemberian jamu kemasan semacam itu sebaiknya dihindari karena bisa memberi efek negatif dalam jangka panjang.

Jamu Ayam Bangkok


  1. Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan setelah Bertanding
  2. Cara Alami Mengobati Luka Mata pada Ayam Bangkok Aduan
  3. Jamu Ayam Bangkok untuk Membuat Napas Panjang
Dari pada memberi jamu kemasan, mereka menyarankan agar kita dapat memberi jamu herbal yang bisa dibuat sendiri dari bahan tradisional di sekitar rumah. Jamu yang demikian lebih aman, selain juga lebih murah.

Untuk membuat jamu ayam bangkok yang dikhususkan sebagai penambah tenaga, saya mendapatkan resep rahasia dari botoh-botoh di sekitar lingkungan saya. Resep tersebut akan saya bagikan pada sesama pehobi ayam sekalian agar bisa memberikan manfaat lebih.

Jamu ayam bangkok penambah tenaga dibuat dari beberapa bahan antara lain daun jeruk purut, merica, cabe jamu atau puyang, ikan lele, serta madu. Bahan-bahan tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan. Secara lebih lengkap, resep bahan yang harus dibutuhkan antara lain:
  • 5 lembar daun jeruk purut.
  • 1 sendok teh merica.
  • 5 buah cabai jamu atau puyang.
  • 1 ekor ikan lele, dan
  • Madu secukupnya.

Setelah semua bahan siap, selanjutnya Anda tinggal meramu semua bahan tersebut. Cara meramu jamu untuk ayam bangkok tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, lumatkan daun jeruk, cabai jamu, dan merica di dalam sebuah wadah.
  2. Lalu aduk rata semua bahan tersebut dan masukkan ke dalam perut ikan lele. Perut lele harus sudah kosong dan dibersihkan dari usus dan organ lainnya.
  3. Kemudian, panggang ikan lele hingga matang.
  4. Hancurkan ikan lele yang matang dengan tangan atau sendok dan campur madu secukupnya.
  5. Bentuk adonan tersebut menjadi granul atau butiran kecil.
  6. Berikan pada ayam satu butir setiap hari.

Demikian resep dan cara membuat jamu ayam bangkok yang khusus digunakan untuk menambah tenaga. Terapkan teknik rahasia ini selama ayam lesu atau ketika seminggu hendak diadu dan rasakanlah manfaatnya. Semoga berhasil.

0 Response to "Jamu Ayam Bangkok untuk Menambah Tenaga [Resep Rahasia]"